Tag

, , , , , , , , ,

Pulau Merah Dimana???

Ini adalah pertanyaan pertama yang seringkali muncul dibenak seseorang ketika mendengar istilah tempat wisata Banyuwangi terbaru 2015. Tepat sekali bila pertanyaan itu muncul dan kami memiliki jawaban akurat tentang lokasi Red Island (Pulau Merah) berada.

Pulau Merah (PM) adalah wisata pantai yang berada di negara Indonesia, pulau Jawa, propinsi Jawa Timur, kabupaten Banyuwangi, kecamatan Pesanggaran. Secara lebih rinci, PM berada di ujung barat daya dari kota Banyuwangi. PM berada di deretan rerimbunan hutan Taman Nasional Alas Purwo. Bedanya bila Alas Purwo berada di ujung tenggara kab. Banyuwangi, sementara PM berada di ujung barat daya.

Pulau Merah Beach Banyuwangi

Wisata Bahari Banyuwangi Red Island

Popularitas PM meningkat pesat pada masa pemerintahan Bupati Abdullah Azwar Anas (@a_azwarnas). Beliau membuat Banyuwangi lebih maju dari sektor pariwisata dengan mempopulerkan berbagai lokasi strategis wana wisata bahari Banyuwangi. Hingga kini popularitas PM masih terkenal dan memiliki daya tarik luar biasa. Wisata pantai Banyuwangi, PM ini, berada jauh dari kebisingan dan ‘kesemrawutan’ suasana kota. Letaknya sekitar 70 km dari pusat kota Banyuwangi. Tempatnya sejuk, asri, dan belum banyak penduduk yang berada di sekitar tempat wisata tersebut.

Panorama Pulau Merah agung begitu indah, dari pantai ini Anda dapat bersantai sembari menikmati keindahan alam pantai yang sejuk. Pantai ini juga tidak begitu ramai dikunjungi dan ricuh seperti pantai-pantai di kota sehingga sangat nyaman untuk tidur dan berpikir hening sejenak melepas penat dari berbagai masalah dan tekanan hidup. Apalagi saat suasana senja mendekati malam, Anda akan dapat menikmati keindahan sunset (matahari tenggelam) yang mengagumkan #MasyaAllah.

Jadi, tak ada salahnya bila Anda segera bergegas merencakan berwisata kesini sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia. Tak akan ada kata menyesal setelah Anda sampai disini, percayalah…