Tag

, ,

Berikui ini adalah 5 lokasi wisata Banyuwangi yang dikelompokkan berdasarkan dari cara akses paling mudah dan biaya/tiket masuk paling murah. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berwisata di kota Sunrise of Java ini.

Travel BWi Banyuwangi Surabaya Malang Denpasar PP - Paket Wisata Banyuwangi

1. Pantai Boom


Pantai Boom merupakan objek wisata laut yang berada di pusat kota Banyuwangi. Disana Anda akan ditemui sebuah mahakarya Tuhan dalam bentuk pantai yang bersih dan indah. Sembari menikmati sunrise of java yang muncul dari belakang pulau Bali, Anda juga bisa menikmati kuliner-kuliner khas Banyuwangi disekitaran pantai.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 5 menit dari pusat kota Banyuwangi. Selain aksesnya mudah, biaya masuk ke wisata ini juga cukup murah, di hari-hari biasa (weekday) cuma Rp. 2000,- per orang.

 

2. Watu Dodol

Watu Dodol merupakan wisata yang cukup terkenal di Banyuwangi. Wisata ini memiliki ciri khas berupa patung Gandrung (tarian khas Banyuwangi) yang ada di tebing pantai. Disekitaran pantai Anda akan bisa melihat kera-kera liar dan penampakan pulau Bali dari Jawa disertai lalu lalang kapal-kapal laut yang sedang beroperasi.

Lokasi pantai Watu Dodol berada di Banyuwangi Utara (20 menit dari Banyuwangi Kota), daerah Ketapang. Pantai ini berada di pinggir jalan raya utama. Sehingga untuk ke wisata ini, Anda tidak dipungut biaya masuk sepeserpun (GRATIS). Hanya tingga bayar parkir kendaraan saja.

 

3. Rumah Apung Bangsring

Rumah Apung Bangsring Breeze memang masih baru. Wisata ini berupa pantai yang di tengahnya terdapat rumah apung yang juga terdapat penangkaran hiu dan budidaya terumbu karang. Anda dapat bermain snorkeling disini sambil berenang bersama hiu.

Lokasi wisata ini ada di daerah Banyuwangi utara, sekitar 10 menit dari Pantai Watu Dodol. Biaya masuk wisata GRATIS, tinggal bayar parkir kendaraan saja.

 

4. Air Terjun Kembar, Jagir

Air terjun kembar merupakan wisata yang akhir-akhir ini cukup populer di Banyuwangi. Hal ini karena memang aor terjun kembar sangat indah sebagai destinasi piknik keluarga. Setidaknya ada 3 titik air terjun yang bisa Anda lihat. Dan air terjun terdapat kubangan air yang bisa digunakan untuk mandi anak-anak.

Lokasi wisata ini ada di sekitar Desa adat Kemiren. Jarak dari pusat kota Banyuwangi sekitar 20 menit. Biaya masuk GRATIS, tingga bayar parkir kendaraan saja.

 

5. Pulau Merah

Pulau Merah atau Red Island merupakan wisata di daerah Banyuwangi Selatan. Pantai ini sangat terkenal karena selain panoramanya yang indah, disana sering di adakan international events. Ombak yang disuguhkan juga cukup bagus sehingga bagi para pecinta surfing, pantai samudera hindia ini sangat cocok untuk olahraga tersebut. Apalagi dikala waktu sunset, begitu menyenangkan dipandang.

Lokasi wisata ini di desa Pesanggaran, 2 jam dari pusat Kota Banyuwangi ke arah barat daya. Biaya masuk wisata cuma Rp. 5000,- pada weekday.