Tag

, , , , , ,

Wedi Ireng Beach, adalah nama sebuah pantai yang ada dideretan selatan Pulau Jawa khusus kabupaten Banyuwangi. Pantai ini menghadap langsung ke laut selatan atau Samudera Hindia, dan masih satu jalur dengan Pulau Merah (Red Island).

Bebatuan - Wedi Ireng Banyuwangi

 

Meskipun masih baru saja dibuka, pesona pantai yang ada di kecamatan Pesanggaran ini memang menyajikan pemandangan laut yang indah dan menarik. Tempatnya cukup sepi dan menyenangkan buat Anda yang ingin menenangkan pikiran dari segala keramaian. Pepohonan yang masih asri dan rindang disertai bersihnya pasir di pantai, membuat pantai Wedi Ireng sangat disukai oleh banyak pengunjung lokal maupun internasional.

Untuk sampai ke lokasi pantai Wedi Ireng, Anda harus melewati pemukiman penduduk Pantai Mustika, lalu melompati bukit. Setelah itu Anda langsung bertemu dengan lokasi Wedi Ireng.

Bukit - Wedi Ireng BanyuwangiPantai - Wedi Ireng Banyuwangi

Wedi Ireng (bhs: jawa) berarti pasir hitam. Namun, ada yang aneh dari nama Wedi Ireng ini, yaitu pasir disana tidak berwarna hitam, melainkan putih. Tidak tahu bagaimana asalnya nama Wedi Ireng itu muncul. Tapi keindahan pantai tersebut patut diacungi jempol.

Papan - Wedi Ireng Banyuwangi